Sabtu, 31 Mei 2014

Belajar Berceramah 09



­­­Tanya Jawab Seputar Belajar Berceramah 09

Pertanyaan :

Keluargaku adalah keluarga Buddhis, putraku tahun ini berusia 15 tahun, sangat ingin kuliah selama sembilan tahun di Pure Land Learning College, Australia, saat kini juga ada “Vihara Hong Fa” di Shen Zhen Tiongkok, yang bersedia menulis surat rekomendasi buat putraku, apakah College akan menerima siswa seusia putraku? Jika diterima, saat mengurus visa, apakah Pure Land Learning College boleh mengeluarkan surat pemberitahuan bahwa putraku telah diterima?

Master Chin Kung Menjawab :

Usia ini seharusnya sudah boleh diterima. Meskipun tidak ada pembatasan usia minimun yang diterima, tetapi ada batas maksimal yang tidak diterima lagi, batas maksimalnya adalah tidak melampaui usia 40 tahun. Karena anda kuliah selama sembilan tahun dan setelah tamat anda telah berusia 50 tahun, masih sempat keluar untuk memberikan ceramah Dharma, di atas usia ini sudah tidak memungkinkan lagi, maka itu usia yang semakin muda semakin bagus. Tetapi idealnya jika dia bisa menetap dan mencoba beradaptasi terlebih dulu untuk satu jangka waktu, apakah dia merasa suka atau  tidak.

Masa kini adalah jaman kebebasan, melatih diri sungguh tidak mudah, kurikulum yang kami susun sangat bagus, tetapi di dalam kelas, guru tidak boleh mengatur murid, di vihara guru juga tidak boleh mengatur muridnya. Jika anda mengaturnya dengan disiplin, maka dia berhak mengadukan anda melanggar hak asasi manusia, maka itu saat sekarang melatih diri hanya bisa mengandalkan diri sendiri, jika ingin mengandalkan peraturan ketat, sudah tidak memungkinkan lagi.

Maka itu, dalam melatih diri bersama-sama harus lebih mawas diri, melihat apakah bisa saling memahami antara satu sama lainnya, karena sanggup atau tidak untuk saling menerima dan memaklumi, siapapun tidak bisa memutuskannya. Jika benar-benar ingin melatih diri, di rumah juga bisa. Kami menggunakan internet untuk menyiarkan keseluruhan perkuliahan kami ke seluruh penjuru dunia, yakni situs Pure Land Learning College. Melalui internet kami juga memiliki siswa di seluruh dunia! Negara Tiongkok menguasai persentase siswa terbanyak.

Siaran televisi satelit terkoneksi dengan siaran internet kami, sehingga dari internet juga bisa menyaksikan siaran televisi satelit kami, semuanya adalah gratis. Setiap hari 24 jam tak terputus, seluruh materi ceramah kami, dan tanya jawab juga disiarkan di internet.

Dengan menggunakan cara ini, maka dimana saja bisa ikut belajar, tidak perlu harus pergi ke Australia, untuk mendapatkan visa menetap di Australia lebih sulit. Alangkah baiknya jika putra anda juga dapat menggunakan internet untuk mengikuti perkuliahan jarak jauh  Pure Land Learning College kami.



問:我家是佛化家庭,兒子今年十五歲,很想去澳洲淨宗學院讀九年制的佛學課程,現有深圳弘法寺願意推薦,請問是否收這個年齡的孩子?如收,辦理簽證時能否開淨宗學院同意接受的通知書?

答:這個年齡應該是可以的。年齡雖是沒有下限,但是有上限,上限就是不能超過四十歲。因為你修學九年到五十歲時出來弘法利生還可以,如果年齡再大就不行了,當然年齡愈小愈好。可是如果想去,最好還是先去住一個階段,看看喜不喜歡。

現在是民主自由的時代,修學實在講很不容易,我們定的制度是很好,但在學校裡老師不能管學生,在寺廟裡師父不能管徒弟。你要管緊了他會告你侵犯人權,所以現在修行只有靠自己,靠制度都不行。所以在一起共修的人都要非常慎重,看看彼此能否互相了解,因為能不能互相包容這誰都做不了主。要是真正想修,在家裡頭一樣可以。可以充分利用我們的電腦網際網路遠程教學,也就是我們淨宗網路學院。網路學院的學生,全世界都有!在中國國內佔的比例最多。

  我們的電視衛星跟網路是連線的,所以從網路能夠收看我們的衛星,完全都是免費的。這是二十四小時都不中斷,我們所有講經的科目,和解答問題也在網路上播放。利用這個方法,無論在什麼地方都可以學習,不一定要到澳洲,澳洲簽證是比較困難的。你家裡這個小朋友最好是勸他利用網際網路,參加我們網路的淨宗學院。21-251-0001