Rabu, 14 Mei 2014

Masalah Terbesar 01



­­­Tanya Jawab Seputar Masalah Terbesar Dalam Kehidupan Manusia 01

Pertanyaan :

Setelah meninggal dunia, roh (kesadaran) seseorang itu keluar dari tubuh bagian mana?

Master Chin Kung Menjawab :

Di dalam sutra, Buddha membabarkan bahwa ada banyak bagian tubuh dimana kesadaran (roh) keluar. Saat menjelang ajal, amatilah dengan seksama (ket : jangan coba-coba diraba untuk menghindari timbulnya kebencian pada almarhum, apabila kesadarannya masih belum pergi meninggalkan tubuhnya), jika kesadarannya keluar melalui telapak kakinya, maka jatuh ke neraka.

Bagaimana cara untuk mengamatinya? Jika seluruh tubuhnya sudah dingin, tetapi telapak kakinya masih hangat, ini menunjukkan bahwa dia keluar dari tubuhnya melalui telapak kakinya. Jika yang keluar dari lutut adalah jatuh ke alam binatang, yang keluar melalui perut adalah jatuh ke alam setan kelaparan, keluar dari dada adalah alam manusia, keluar melalui puncak kepala adalah Alam Dewa, terlahir ke Alam Sukhavati juga keluar melalui puncak kepala.

Jika memang terlahir ke Alam Dewa atau Alam Sukhavati, maka kesadarannya akan pergi dengan cepat. Asalkan yang terlahir di alam baik, tubuhnya akan lembut, takkan keras dan kaku; terkadang sampai dua minggu kemudian, tubuhnya masih lembut.


問:請問人死後靈魂從何處往生?

答:佛在經典裡面說有很多部位。臨命終時,仔細去勘驗,如果這個靈魂是從腳心離開,就是墮地獄。怎麼勘驗?全身都冷了,腳底還有溫度,這就是說他從腳底走的。 從膝蓋走的是墮畜生道,從肚腹走的是墮餓鬼道,從心口走的是人道,從頭頂走的是天道,往生西方極樂世界也是從頭頂上走的。如果真的是生天、是往生,神識走得很快。凡是生到善道,身體一定是柔軟的,不會是僵硬的;有的時候一、兩個星期,身體還是軟的。21-090-0021