Minggu, 11 Mei 2014

Kehidupan 38



­­­Tanya Jawab Seputar Kehidupan 38

Pertanyaan :

Adikku sudah mengandung lima bulan, karena dia sudah berpisah dengan pasangannya, papa telah meninggalkan keduniawian, di rumah hanya ada mama, mama sangat khawatir jika yang akan lahir adalah bayi laki-laki, maka di rumah tidak ada pria yang dapat mendidiknya, apakah ada cara lainnya, mohon petunjuknya.

Master Chin Kung Menjawab :

Karena calon bayi sudah datang, ini juga merupakan jalinan jodoh, maka harus baik-baik menjaga dan mendidiknya. Ada empat jalinan jodoh seorang anak terlahir di sebuah keluarga, yakni yang datang membalas budi, balas dendam, tagih hutang dan melunasi hutang, tanpa empat jenis jalinan jodoh ini, dia takkan datang ke rumahmu. Jika anda menolak kehadirannya, menggugurkan kandungan dan membunuhnya, dan jika dia datang untuk membalas budi, maka ini akan berubah menjadi dendam. Dan sebaliknya jika dia datang untuk balas dendam, maka kebencian ini akan jadi berlipat ganda.

Maka itu baik-baiklah mendidiknya, ini baru betul. Jika dia datang untuk balas budi, maka budi ditambah budi, sehingga kelak dia akan jadi anak cucu yang berbakti; sebaliknya jika datang untuk balas dendam, maka dendam ini juga dapat terurai, takkan melakukan tindakan yang menyakiti keluarga, kebenaran ini harus dipahami.


問: 我妹妹懷孕五個月,因為她已經跟對方分開,父親又出家,家裡只剩我母親,我母親擔心將來生下來若是小男生,沒有男眾可以教育,不知道有沒有什麼方法,請開示指點。

答:既然來了,都有因緣的,一定要好好的照顧他、教導他。兒女緣分有四種,報恩、報怨、討債、還債,沒有這四種緣不會到你家裡來。如果你拒絕,墮胎就是把他殺掉了,他要是報恩來的就會變成冤仇,如果是報怨來的,那個怨恨就加一倍,所以一定要好好的教導他,這才是正確的。如果是報恩,恩上再加恩,他將來一定是孝子賢孫;如果是報怨,那個怨可以化解,也不至於對家庭有嚴重的傷害,這個道理要懂。21-250-0001