Selasa, 27 Mei 2014

Sebab Akibat 07



­­­Tanya Jawab Seputar Sebab Akibat 07

Pertanyaan :

Mengapa jadi manusia itu sangat menderita?

Master Chin Kung Menjawab :

Ini termasuk buah akibat karma, penyebabnya adalah karma baik yang kita lakukan pada masa kelahiran lampau tidak mencukupi, sedangkan karma buruk yang kita perbuat sangat banyak. Oleh diri sendiri perbuatan itu dilakukan dan oleh sendiri akibatnya harus ditanggung, bukan orang lain yang menyebabkan kita jadi begini, harus paham akan kebenaran ini, dalam kehidupan ini harus ikhlas menerima segala keadaan yang tidak menyenangkan.

Jika ingin memperbaiki kehidupan ini ke arah yang lebih baik, maka harus memutuskan kejahatan memupuk kebajikan, terutama DVD serial “Empat Ajaran Liao-Fan”, boleh dijadikan bahan pembelajaran. Di Australia, Singapura, saya menganjurkan para praktisi untuk menyaksikannya setiap hari, selama setahun jangan terputus, menjadikannya sebagai kegiatan rutin, sehingga setahun anda telah menyaksikannya sebanyak 360 kali, tentu saja akan membawa manfaat bagi dirimu, anda akan memahami bagaimana cara untuk memperbaiki nasib sendiri.


問:請問做人為何這麼辛苦?

答:這是屬於業報,原因是我們過去生中修的善不夠,造的業很多。這是自作自受,決不是別人給我們的,要懂得這個道理,在這一生當中一定要逆來順受。我們要想改善自己的環境,一定要斷惡修善,特別是《了凡四訓》連續劇的光碟片,值得做參考學習。在澳洲、新加坡,我都勸同學們每天看一遍,一年都不要間斷,將它當作功課來做。你一年當中能看三百六十遍,對你就產生效果,就知道如何改造自己的命運。21-090-0070