Senin, 26 Mei 2014

Sebab Akibat 03



­­­Tanya Jawab Seputar Sebab Akibat 03

Pertanyaan :

Ada seorang umat yang menjual daging babi, ingin mengubah mata pencaharian ini, tapi tak punya modal, jika tidak mengubah bidang usaha ini juga takut melakukan karma buruk. Bagaimana cara menasehatinya?

Master Chin Kung Menjawab :

Dia telah menyadari bahwa menjual daging babi adalah melakukan karma buruk, pencerahannya ini sungguh sulit diperoleh. Bidang usaha yang mengandung pembunuhan, sebaiknya jangan dilakukan. Saat kini banyak orang yang membuka usaha restoran, terutama yang jual makanan laut (seafood), karma buruk yang dilakukannya sungguh berat. Jika diamati dengan seksama, sesungguhnya buah akibat yang diterima oleh para pengelola usaha semacam ini, sungguh tidak baik.

Ada umat yang memberitahu pada kami, di Hongkong, buah akibat yang diderita oleh para pengelola restoran seafood sungguh mengerikan, bahkan pernah diberitakan dalam suratkabar, sehingga ada sebagian pengusaha yang setelah membacanya akhirnya kembali ke jalan yang benar, mengubah bidang usahanya.

Jika dapat mengubah restoran makanan laut, atau daging,  menjadi restoran vegetarian, ini sungguh bagus, anda harus membiarkannya mempertimbangkannya dengan seksama.



問:有位居士賣豬肉,想改行,沒有本錢,不改行又怕造業。請問應該如何勸導他?

答:他已經覺得賣豬肉是造業,這個覺悟就很難得。殺生的事業最好不要做,現在有不少人經營餐館,特別是賣海鮮,造業都很重。若細心去觀察,確實能見到經營這類餐館的人果報都不好。有些同修告訴我們,在香港經營餐館得的果報非常悽慘,也曾經在新聞報導過,確實有些人看到回頭,改行經營其他事業。如果將賣海鮮、肉食這種餐館改成素食餐館,這是非常好,你要讓他仔細去考慮。21-090-0035