Senin, 05 Mei 2014

Kehidupan 05



­­­Tanya Jawab Seputar Kehidupan 05

Pertanyaan :

Ada seorang praktisi Qi-gong (ilmu pernafasan) dirasuki makhluk halus lalu memarahi orang, sehingga orang lain yang ingin membantunya jadi tidak berani mendekat. Apakah kejadian ini karena musuh kerabat penagih hutang masa kelahiran lampau, yang datang membuat perhitungan, atau rintangan karmanya sendiri? Bagaimana cara untuk mengeliminasinya?

Master Chin Kung Menjawab :

Dua hal penyebab yang anda kemukakan juga memiliki kemungkinan yang besar, oleh karena rintangan karma yang muncul, musuh kerabat penagih hutang masa kelahiran lampau barulah datang merasuki tubuhnya. Cara untuk membantunya, haruslah mengurai jalinan permusuhan, sanak keluarganya boleh bertanya pada makhluk halus yang merasuki tubuh itu datang darimana, mengapa datang merasuki, sebagian besar pasti akan mengatakannya.

Jika yang datang untuk membalas dendam, maka harus menasehatinya, saling balas dendam, tiada habis-habisnya, mengajukan syarat padanya, misalnya membantunya membaca sutra, melafal Amituofo, atau mengadakan upacara pertobatan dan sebagainya.

Sutra Ksitigarbha dan “Buddhabhasita dasabhadra karmamarga sutra”, dua macam sutra ini merupakan sutra yang paling disukai makhluk halus. Berjanji pada mereka akan menyelesaikan membaca sutra sebanyak seratus kali, melimpahkan jasa kebajikan ini kepada mereka, seratus kali pembacaan sutra ini adalah khusus dibaca untuk mereka; andaikata ada namanya,  masih bisa mendirikan sebuah papan sembahyang buatnya, dia akan bersukacita menerimanya, maka permusuhan ini dapat terurai.



問: 有一位練氣功的人被靈體附身罵人,幫助的人見到之後不敢接近。請問這種現象是冤親債主找上門來,還是業障現前?如何才能夠消除?

答:你說的這種現象兩種情況都有可能,唯有業障現前,冤親債主才會找上門附身。幫助的方法,一定要調解,家親眷屬可以問附身的從哪裡來的,是什麼原因來找,一般都會說。如果是要報仇,要開導他,冤冤相報、沒完沒了的道理,跟他談條件,例如幫他誦經、念佛,或者為他做經懺佛事都可以。《地藏經》、《十善業道經》,這兩種經是鬼神最喜歡的。答應他們念一百部迴向,這個一百部就是專門為他念的;如果能有他的名字,還可以為他供一個牌位,他都會歡喜接受,這個怨就解掉了。21-275-0001