Minggu, 29 Juni 2014

Kebaktian Pagi Dan Sore 08




­­­Tanya Jawab Seputar Kebaktian Pagi Dan Sore 08

Pertanyaan :

Setelah usai membaca sutra, jasa kebajikan dilimpahkan kepada seseorang, apakah dengan demikian masih perlu membaca gatha pelimpahan jasa lagi?

Master Chin Kung Menjawab :

Ini masih perlu melakukan pelimpahan jasa lagi. Gatha pelimpahan jasa bukan untuk dibaca, jika hanya membaca gatha pelimpahan jasa saja, tiada gunanya, tetapi diri sendiri harus menuruti gatha pelimpahan jasa untuk membangkitkan niat.

Anda memiliki jasa kebajikan, orang yang mendapat penyaluran jasa juga akan memperoleh jasa kebajikan, inilah yang disebut memberi manfaat baik bagi yang telah meninggal dunia maupun yang masih hidup; seberapa besar manfaat yang dimiliki diri sendiri, maka seberapa besar pula yang akan diperoleh pihak lain.

Andaikata kita hanya membaca tanpa ketulusan hati, maka pihak yang dituju itu tidak memperoleh penyaluran jasa kebajikan, ini memerlukan diri kita sendiri menuruti gatha pelimpahan jasa untuk membangkitkan niat, barulah dia dapat memperoleh manfaat.


問:讀誦某一部經,以此誦經功德迴向某人了,請問是否還需要念迴向偈?

答:這還是需要迴向。迴向偈不是念的,讀迴向偈沒有用處,要自己依照迴向偈發心。你自己有功德,迴向的那個人也得功德,這就是冥陽兩利;自己有多大的利益,對方就得多大利益。如果我們有口無心的念一遍,對方得不到功德,這一定是要我們自己真正照迴向偈發心,他才得利益。21-268-0001