Sabtu, 17 Mei 2014

Kesehatan 01



­­­Tanya Jawab Seputar Kesehatan 01

Pertanyaan :

Adik perempuanku tahun ini sudah berusia 21 tahun, tidak sanggup berjalan sendiri, sudah ke mana-mana mencari pengobatan tapi tak kunjung ada hasilnya. Ada seorang teman yang menganjurkan kami mencari Master Chin Kung untuk membantu, maka itu kami datang memohon bantuan anda.

Master Chin Kung Menjawab :

Kejadian ini termasuk karma buruk masing-masing makhluk, dengan setulusnya melakukan pertobatan. Baik melafal nama Bodhisattva Avalokitesvara maupun Bodhisattva Ksitigarbha, namun harus memilih salah satu saja, tidak boleh mencampuraduk melafal kedua-duanya, harus memiliki keyakinan yang tulus, melafalnya berkesinambungan tak terputus, maka akan ada mujizat.

Tahun-tahun belakangan ini, kami melihat kejadian mujizat dikalangan para praktisi  sangat banyak, ada seorang praktisi yang berkata padaku : “Di bahunya semula ada sebuah bintik hitam, sering terasa sakit dan gatal, tiba-tiba suatu hari, tabib meracik ramuan obat tradisional untuknya, tiba-tiba bintik hitam itu membengkak jadi sangat besar, sehingga begitu tersiksa. Pada saat itu dia melafal nama Bodhisattva Avalokitesvara, lalu bisul ini pecah, dan mengalir keluar banyak nanah dan darah, perlahan sembuh kembali”.

Kejadian mujizat serupa ini banyak sekali, kita harus membangkitkan ketulusan hati memohon Buddha dan Bodhisattva datang membantu. Di dalam Sutra Usia Tanpa Batas, Buddha Sakyamuni memberitahukan kita bahwa ketika bertemu dengan penderitaan dan kesusahan yang besar, segenap hati memohon pada Bodhisattva Avalokitesvara, maka akan ada mujizatnya.


問:我的小妹今年二十一歲,自己不能走路,多方求醫未果。友人推薦我們求助於淨空法師,請多幫忙。

答:這種事情是屬於各人自己的業障,要真誠心懺悔。你念觀世音菩薩或者念地藏王菩薩都好,但只能選一種,不能兩種夾雜著念,要有真誠的信心,一直念下去,就會有感應。

  這些年來,我們看到學佛同修感應的事情很多,有一位同修跟我講:「他的背部原來有一個小黑點,常常痛癢,偶然一次,醫生為他擦草藥,忽然之間腫得很大,非常痛苦。當時他就念觀世音菩薩,然後這個瘡裂開了,流了很多膿血,漸漸就好了。」類似這些感應的事情有很多,我們要真誠心求佛菩薩幫助。世尊在《無量壽經》告訴我們:「若遇到重大苦難的時候,一心一意的求觀世音菩薩,會有感應。21-090-0072