Selasa, 13 Mei 2014

Kehidupan 58



­­­Tanya Jawab Seputar Kehidupan 58

Pertanyaan :

Semasa muda ibundaku pernah menjadi orang ketiga dari sebuah pernikahan yang sah, kemudian keluarga yang semula utuh itu jadi pecah belah, lalu bersama ayahku mendirikan sebuah rumahtangga. Ayah sendiri semasa muda juga sering memukuli ibunda, kemudian ketika bunda mulai mengenali agama, malah salah jalan dan tersesat, bergaul dengan guru dan teman sesat, bunda jadi berubah total, kini bunda tidak serumah lagi dengan ayah.

Hari ini saya telah belajar Ajaran Buddha, melihat keadaan ayah dan bunda begini, saya sangat bersedih hati, bagaimana caranya menasehati agar bunda dapat kembali ke jalan yang benar, tidak menciptakan karma buruk lagi?

Master Chin Kung Menjawab :

Harus membaca “Ksitigarbha Sutra”, teori dan caranya dapat membantumu menyelesaikan masalah. Maka itu membaca sutra dapat mengatasi masalah, harus memahami kebenarannya, barulah dapat meneladani sikap bakti Putri Brahmana, meneladani ketulusan terunggulnya.

Dengan ketulusan yang paling dalam dapat menggugah orang lain. Andaikata dapat membantu ayahbundamu, agar mereka dapat harmonis kembali, ini adalah jasa kebajikan yang sungguh besar.



問: 我的母親年輕的時候介入別人的婚姻成為第三者,拆散了一個完整的家,和父親又組一個家。父親年輕時常動手打母親,母親後來信仰宗教後又走邪了,交了邪師邪友,整個人都變了樣,母親現在沒有和父親住在一起。今天弟子學佛,看到父親跟母親這樣很難過,我應該如何勸母親回頭,不要再造罪業了?

答:要念《地藏經》,它的理論跟方法都能幫助你解決。所以讀經是要解決問題的,道理要清楚明白,才能學習光目女、婆羅門女的孝親尊師,學習她們真誠心第一。所謂「精誠所至,金石為開」,只有真誠心能夠感動別人。如能幫助你的父母,讓父母能夠和好如初,那是很大功德。21-274-0001