Rabu, 14 Mei 2014

Masalah Terbesar 07



­­­Tanya Jawab Seputar Masalah Terbesar Dalam Kehidupan Manusia 07

Pertanyaan :

Setelah seseorang sakit dan kemudian wafat, bagaimana caranya melakukan Zhu Nian (membantu orang lain melafal Amituofo)? Apakah terlebih dulu boleh membaca Maha Karuna Dharani atau membaca Sutra Ksitigarbha?

Master Chin Kung Menjawab :

Jika almarhum adalah seorang praktisi Aliran Sukhavati, saat menjelang ajalnya, semua sutra tidak perlu dibaca, cukup hanya melafal Amituofo saja. Terutama saat penyakit sudah kritis, tidak boleh lagi mencampur dengan berbagai mantra, sampai-sampai Sukhavati Vyuha Dharani juga tidak boleh dicampur, hanya sepatah Amituofo saja, dengan demikian akan sangat efektif. Pada saat menjelang ajal, jika dia melafal Amituofo, memiliki tekad terlahir ke Alam Sukhavati, maka pasti terlahir ke Alam Sukhavati, ini merupakan jasa kebajikan yang tak terbayangkan!

Andaikata telah meninggal dunia, kita masih tetap menuruti tata cara yang tercantum dalam buku “Yang Patut Diketahui Saat Menjelang Ajal”, melafal Amituofo untuknya selama 8-12 jam. Setelah selesai, jika ada waktu luang barulah membaca sutra dan melimpahkan jasa ini kepadanya.



問:人病故後,請問應如何助念?又臨終前念「大悲咒」或者念《地藏經》可以嗎?

答:若往生者是修淨土法門,在其臨終前,什麼經典都不要念,就是念阿彌陀佛。人特別是病危時,不能夾雜任何經咒,連「往生咒」都不要夾雜,就是一句佛號,這樣就非常得力。臨命終時,他念這一句佛號,真正有願求生淨土,就決定得生,這是不可思議的功德!

  如果是已經往生了,我們還是照《飭終須知》的方法,為他念佛八小時至十二小時。送他往生之後,有時間再念經為他迴向。21-090-0079