Jumat, 09 Mei 2014

Kehidupan 27



­­­Tanya Jawab Seputar Kehidupan 27

Pertanyaan :

Saat shopping dan membeli barang, gerai penjual akan memberikan undian berhadiah, undian pertama adalah uang sejumlah dua juta dollar. Ada segelintir orang yang malah membuang kertas undian ke dalam tong sampah, andaikata undian yang mereka buang pas kebetulan menang, apakah dengan demikian pahala orang itu telah hilang atau masih tetap ada?

Master Chin Kung Menjawab :

Jika dalam garis hidupnya memang ada uang sejumlah dua juta dollar, meskipun hendak dibuang juga tidak bisa; sebaliknya jika di dalam garis hidupnya tidak ada dua juta dollar, maka lebih baik membuang kertas undian tersebut, daripada mengundang masalah. Karena setelah dia mendapat dua juta dollar, mungkin akan menciptakan banyak karma buruk, mengundang datangnya petaka.

Jika dapat membuang benda ini, menunjukkan pikiran yang tamak akan kekayaan sangat tipis, ini justru adalah hal yang bagus. Maka itu harta benda yang  ada di dalam garis hidup, dibuang juga takkan hilang, meskipun kekayaan ini sekarang belum ada, tetapi ada di hari kemudian. Sesungguhnya, orang jadi kaya sebaiknya di usia yang semakin lanjut semakin baik, menjadi kaya di usia muda bukanlah pahala, justru menjadi kaya di usia lanjut barulah merupakan pahala.



問:購物買東西時,商場都會給一張統一發票,統一發票可以對獎,最高金額是兩百萬。有人很少對獎,經常把統一發票往垃圾桶丟。如果丟掉的這張發票正好中獎兩百萬,請問其福報是失去或是存在?

答:他命裡若有兩百萬,任他丟都丟不掉;命裡無兩百萬時,丟棄反而好,免得惹麻煩。因為他拿到兩百萬,可能會造很多罪業,招來禍害。若能把這些東西都丟棄,則其貪財心很薄,反倒是好事。因此,命裡有財是丟不掉的,這個財雖然現在不發,但會發在後來。實在講,人發財年歲愈大愈好,年輕發大財絕對不是福報,晚年有財富才是福報。21-171