Senin, 19 Mei 2014

Kesehatan 24



­­­Tanya Jawab Seputar Kesehatan 24

Pertanyaan :

Setelah mengambil Visudhi Trisarana, esok harinya mulai tidak enak badan, dokter spesialis psikologi bilang bahwa mulai sekarang sepanjang hidupku saya harus mengkonsumsi obat penenang. Tetapi saya sadar bahwa ini adalah munculnya rintangan karma, namun kadang kala saya tidak bisa mengingat masalah sendiri.

Mohon guru bermaitri karuna, mengapa saat saya membangkitkan niat untuk melafal Amituofo, berhasil menemukan Dharma murni, malah bertemu dengan petaka ini, sehingga terkadang saya tidak sanggup melafal Amituofo, apa yang harus saya lakukan?

Master Chin Kung Menjawab :

Ini yang disebut dengan “Batin maju selangkah maka cobaan juga semakin berat”. Sebelum anda membangkitkan niat untuk benar-benar giat melatih diri, musuh kerabat penagih hutang masa kehidupan lampaumu tidak datang mencarimu, karena selanjutnya masih ada kesempatan.

Kini anda ingin serius belajar Ajaran Buddha, hendak terlahir ke Alam Sukhavati, musuh kerabat penagih hutang masa kehidupan lampaumu jadi panik, jika sekarang tidak mencarimu, selanjutnya takkan ada kesempatan lagi.

Tampaknya musuh kerabat penagih hutang masa kehidupan lampaumu tidak melepaskan dirimu, maka itu anda harus bertobat dengan kesungguhan hati, benar-benar berniat mengurai jalinan permusuhan dengan musuh kerabat penagih hutang masa kehidupan lampaumu.

Andaikata anda sendiri tidak mampu untuk membaca sutra, biasanya cara yang paling efektif, yakni mengundang sanak keluarga atau sahabat untuk membantumu, meminta mereka mewakilimu membaca “Ksitigarbha Sutra” lalu melimpahkan jasa kebajikan ini kepada musuh kerabat penagih hutang masa kelahiran lampaumu, ini adalah cara yang sangat bagus.

Praktisi yang melakukan pelimpahan jasa harus memiliki moralitas sejati, tetapi orang demikian sulit ditemukan; jika tidak berhasil menemukannya maka boleh juga mencari orang yang memiliki ketulusan hati, mewakilimu membaca sutra, melafal Amituofo dan melakukan pelimpahan jasa, dengan ketulusan hati dapat membawa hasil.

Boleh mengundang mereka terlebih dulu membantumu membaca seratus buku. Setelah kondisi penyakit agak membaik, maka harus dibaca sendiri, biasakan diri membaca sutra selama jangka panjang, berbuat kebajikan, ini akan efektif. Permusuhan harus diurai jangan dijalin, maka itu permusuhan harus diakhiri.


問: 我皈依之後第二天就開始不舒服,精神科的醫生說我現在要終身吃精神科的藥物。當我清醒的時候自知是業障現前,但有時候不記得自己的事情。請老法師慈悲,為什麼當我發心念佛,找到正法的時候,卻發生這樣的事,讓我有時不能念佛。我應該怎麼做?

答:所謂「道高一尺,魔高一丈」。當你沒有發心真正用功的時候,你的冤親債主不找你,因為以後有的是機會。你要真正學佛,想求生淨土,他就著急了,現在不找你,以後就沒有機會。可見得這個冤親債主沒有放過你。所以我們要真正求懺悔,真正與冤親債主化解怨仇。如果你自己沒有辦法去誦經,通常最有效果的方法,就是請你的親朋好友發心幫助你,請他們代你念《地藏經》迴向給你的冤親債主,這是很好的方法。超度的人得要有真正道德,但是這種人很難找到;找不到也可以找有真誠心的人,代你念經、念佛給你迴向,真誠心起作用就有效果。可請親朋好友以真誠心幫你先念一百部。病情改善之後一定要自己念,長時期保持著念經、行善,那就會有作用。冤家宜解不宜結,所以怨一定要把它化解。21-272-0001