Minggu, 11 Mei 2014

Kehidupan 43



­­­Tanya Jawab Seputar Kehidupan 43

Pertanyaan :

Ada seorang temanku yang suaminya adalah orang Inggris, suami istri masih belum mencapai usia 40 tahun. Suaminya mengeluh pekerjaannya susah dan sudah berhenti, meskipun pernah meneruskan karir di bidang lain, tapi tiga tahun belakangan ini dia menganggur, kemudian merokok dan minum arak, jika tidak ada uang maka melempar barang-barang dan memarahi orang. Temanku merupakan orang yang sangat berhemat dan menjalani kehidupan sederhana, pasangan suami istri jadi sering bertengkar, temanku ini sungguh sengsara, tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Master Chin Kung Menjawab :

Master Shou Ye berkata, “Suami istri adalah jodoh, ada jodoh baik, ada pula jodoh buruk, saling memusuhi dan saling membalas”. Belajar Ajaran Buddha dapat membantumu mengurai jalinan permusuhan, saat berada bersama dan timbul masalah, ini karena tabiat, rintangan karma. Harus mulai belajar dari Hukum Karma, yang paling efektif adalah melihat “Empat Ajaran Liao-Fan”, bukunya berjudul “Permohonan pasti terkabul, apa yang dipikirkan jadi terwujud”, baik versi mandarin maupun bahasa Inggris juga ada.

Kabarnya buku ini disebarluaskan di penjara dan dibaca para napi, menimbulkan dampak yang sangat bagus, ini menuntun mereka sehingga menyadari kesalahan yang diperbuat dan memperbaiki diri kembali ke jalan yang benar, buku ini boleh diperkenalkan kepada temanmu.



問: 有個同修的先生是英國人,夫妻都不滿四十歲。先生怨工作辛苦而退職了,曾先後做其他行業,最近三年沒有做工,他要抽菸、飲酒,沒錢花就摔東西、罵人。該同修是個非常勤儉樸實的人,夫妻倆常常吵架,這個同修痛苦萬分,不知道怎麼做。

答:壽冶老和尚說,「夫妻是緣,有善緣,有惡緣,冤冤相報」。學佛能幫助你化解冤仇,人相處時出了問題都是因為習氣、業障。一定要從因果上學起,最有效的幫助是看《了凡四訓》,書名是《有求必應,心想事成》,中英文版皆有。聽說這本書在監獄裡面分給受刑人看,產生很好的效果,這可使他知道自己的錯誤而改過自新,這本書可以介紹給他看。21-255-0001