Jumat, 16 Mei 2014

Masalah Terbesar 24



­­­Tanya Jawab Seputar Masalah Terbesar Dalam Kehidupan Manusia 24

Pertanyaan :

Ada seseorang yang setelah menghembuskan nafas terakhir langsung diantar ke rumah sosial dan diletakkan ke dalam kamar beku, setelah kelompok Zhu Nian datang membantu melafal Amituofo selama sehari semalam, kemudian setelah dikremasi terdapat lebih dari 60 butir sarira. Mengapa almarhum yang tidak pernah mengenal Ajaran Buddha, juga bisa memperoleh prestasi yang demikian luar biasa?

Master Chin Kung Menjawab :

Ini ada dua kemungkinan, yang pertama adalah kejadian ini adalah kejadian yang benar bukan rekayasa, meskipun sepanjang hidupnya dia tidak pernah mengenal Ajaran Sukhavati, namun pada masa kelahiran lampaunya memiliki landasan melatih diri yang sangat tebal dalam Ajaran Sukhavati. Jodoh ini telah masak, ini dimungkinkan.

Seperti bahasan kita sebelumnya tentang Jin Shan-ri dari Negeri Korea, dalam kehidupannya yang lampau memiliki landasan melatih diri yang sangat tebal, maka itu dalam satu kehidupan ini, dia dapat memperoleh manfaat.

Kemungkinan lainnya adalah hasil rekayasa yakni sarira ini bukan asli tetapi palsu. Sarira palsu bila diletakkan di tangan, begitu ditekan langsung hancur, jika yang asli meskipun dipukul pakai besi juga takkan hancur.

Master Tan Xu meninggal dunia di Hongkong, pada saat itu orang barat menggunakan palu besi memukul sariranya untuk melakukan eksprimen, ternyata memang tidak hancur, malah permukaan palu besi yang menjadi tidak rata lagi, sarira sangat kuat, saat ini orang barat mulai percaya dan merasa salut.


問: 某人在斷氣之後送入殯儀館冰凍,經念佛團助念一日一夜後,火化有六十多顆舍利子。為什麼往生人從未接觸佛法也能有這麼殊勝的現象?

答:這有兩種情形,一種是真的,雖然他這一生沒有接觸過佛法,過去生中在淨土修行底子很厚,這個緣成熟了,這是有可能的。像我們前面講韓國金善日,那是過去生中修的基礎很深厚,所以他這一生當中他能夠得利益。另外一種那個舍利不是真的是假的。那個假的放在手上一捏就碎了,如果是真的鐵錘都敲不爛的。倓虛法師在香港往生,那個時候外國人拿鐵錘敲他的舍利來作實驗,果然敲不爛,敲的時候鐵錘都凹進去了,舍利子堅固,這使外國人相信了,感到佩服。21-251-0001