Rabu, 09 Juli 2014

Kemampuan Gaib 04



­­­Tanya Jawab Seputar Kemampuan Gaib 04

Pertanyaan :

Saat kini dia menghuni sebuah vihara, menerima beberapa ratus orang murid, bahkan katanya dia tidak pernah ber-Trisarana pada guru manapun, dia ber-Trisarana pada jiwa sejatinya. Apakah benar “Trisarana pada jiwa sejati” itu memang ada?

Master Chin Kung Menjawab :

“Trisarana pada jiwa sejati” itu memang ada, namun sebaiknya biarkanlah anggota Sangha yang menjadi saksinya. Andaikata tidak ada anggota Sangha yang menjadi saksinya, diri sendiri yang melakukan Trisarana, diri sendiri yang memberikan dan menerima sila, diri sendiri mengaku sudah mencapai KeBuddhaan, telah menjadi Bodhisattva, maka ini semua adalah palsu!

Di dalam Sutra Surangama, Buddha Sakyamuni membabarkan bahwa seorang siswa Buddha sejati pasti akan melatih diri sesuai dengan apa yang tercantum di dalam sutra. Meskipun itu adalah jelmaan Buddha atau Bodhisattva yang datang lagi ke dunia, dia juga akan muncul dengan cara sedemikian, akan datang dengan penampilan seorang guru sesepuh atau praktisi senior, namun Beliau takkan muncul dalam penampilan yang aneh-aneh sehingga merusak citra Ajaran Buddha dan tidak beretika moral, hal buruk serupa ini takkan dilakukan oleh Buddha dan Bodhisattva.  



問:他現時置了一間道場,收了幾百位徒兒,而且他說從來沒有皈依某某法師,他是自性皈依的。請問可有自性皈依這回事?

答:自性皈依是有,但是還是由法師給你做證明。如果說是沒有法師證明,自己皈依,自己給自己授戒,自己說自己成佛、成菩薩,全是假的!世尊在《楞嚴經》上講的,如果真正是佛弟子,一定會照經裡面所說的去修行。即使是諸佛菩薩再來,他也是這樣示現,會示現為祖師大德,但不會示現為一個奇奇怪怪的破壞佛法形象、規矩的人,這是一切諸佛菩薩都不會做的。21-271-0001