Senin, 05 Mei 2014

Kehidupan 04



­­­Tanya Jawab Seputar Kehidupan 04

Pertanyaan :

Orang yang kerasukan akan merasa tidak senang jika ada yang bertamu ke rumahnya, bahkan memukul dan memarahi orang, bagaimana mengatasinya? Apakah praktisi yang memiliki ketrampilan melatih diri dan anggota Sangha barulah dapat mengurai permusuhan? Sedangkan bagi orang yang tidak memiliki ketrampilan melatih diri, apakah boleh ke rumahnya?

Master Chin Kung Menjawab :

Tidak memiliki ketrampilan melatih diri juga boleh ke rumahnya, yang paling penting haruslah memiliki ketulusan, ketulusan membawa mujizat. Anda ke rumahnya menjelaskan padanya tentang memanfaatkan dan mencelakai orang lain, keinginan memiliki dan takut kehilangan, jika saling balas dendam, dua pihak juga akan sengsara, bahkan penderitaan ini bukan hanya satu kelahiran saja, bahkan akan berlanjut hingga kehidupan mendatang!

Asalkan menjelaskan padanya kebenaran secara terperinci, dia akan mengerti, sebagian besar akan menerimanya. Jika makhluk halus itu tidak sudi menerimanya, berarti ketulusan kita masih belum cukup, semuanya kembali pada introspeksi diri, seharusnya bisa menerima dan mengurai jalinan permusuhan.


問: 被靈界附體的人如果見到有人到他家不喜歡,並且打人、罵人,應該怎樣應付?是否修行功夫好的人和出家師父才能夠調解?沒有修行功夫的人能不能去?

答:沒有修行功夫也能去,最重要的是要有誠意,誠則靈。這是去把利害得失說清楚,要說明冤冤相報,兩邊都痛苦,而且這個痛苦不是一世,還要延續到將來後世!只要把道理講清楚、明白了,一般都能夠接受。對方不接受,還是我們的誠意不夠,一切反求諸己,一定能夠接受、能夠化解的。21-275-0001