Minggu, 11 Mei 2014

Kehidupan 34



­­­Tanya Jawab Seputar Kehidupan 34

Pertanyaan :

“Dalam pintu Buddha segala permohonan pasti terkabulkan”, bagaimana seorang siswa Buddha harus melatih diri, barulah istri, anak dan sanak keluarga dapat ber-Trisarana, takkan menfitnah Buddha lagi?  Melakukan jasa kebajikan atas nama mereka, apakah ini akan efektif?

Master Chin Kung Menjawab :

Dengan menggunakan nama mereka untuk melakukan jasa kebajikan, ini akan ada hasilnya, tetapi yang paling penting adalah diri sendiri yang harus melatih diri, asalkan anda melatih diri dengan benar, sesuai dengan Ajaran Buddha, maka anda akan dilindungi para Buddha, Dewa Naga dan makhluk halus bajik lainnya.

Kita tidak berhasil menyelamatkannya, namun kita memiliki ketulusan hati, maka biarlah Buddha dan Bodhisattva, para Dewa Pelindung Dharma yang menyelamatkannya. Bagaimana caranya agar bisa terjalin dengan Buddha dan Bodhisattva? Yakni ketulusan hati. Tujuannya pasti untuk memberi manfaat pada dia dan bukan untuk diri sendiri, barulah dapat menggugah Buddha dan Bodhisattva, mengharukan makhluk halus.


問: 「佛氏門中,有求必應」,請問佛弟子應如何修行,才能令妻子、眷屬皈依三寶,不再謗佛?以彼名義做功德,有效嗎?

答:用她的名義來做功德有效果。但是最重要的還是自己修行,只要你真修,與佛陀的教誨相應,你就得諸佛護念,龍天善神保佑。我們度不了她,但是我們有真誠心,讓佛菩薩、護法神來度她。如何能與佛菩薩、護法神溝通?真誠。決定是為利他,不是為自利,就能感動諸佛菩薩,感動鬼神。21-080-0001