Jumat, 16 Mei 2014

Masalah Terbesar 23



­­­Tanya Jawab Seputar Masalah Terbesar Dalam Kehidupan Manusia 23

Pertanyaan :

Pada saat ibundaku belum menghembuskan nafas terakhir, tidak mengerti Ajaran Buddha, tidak memahami makna dari sepatah Amituofo. Saat menjelang ajalnya beliau tidak sanggup berbicara, setelah menghembuskan nafas terakhir, barulah melalui merasuki tubuh seorang ahli spiritual dan berbicara pada kami, apa yang harus kami lakukan?

Master Chin Kung Menjawab :

Harus dengan ceramah yang penting dan pokok, memberitahukan padanya tentang manfaat dari melafal Amituofo, katakan padanya bahwa melafal Amituofo benar-benar dapat menjauhi penderitaan memperoleh kebahagiaan. Ada orang yang amat melekat pada perasaan, tidak rela meninggalkan sanak keluarganya, maka anda beritahukan padanya, setelah terlahir ke Alam Sukhavati, barulah dapat berkumpul kembali buat selama-lamanya dan takkan terpisah lagi; andaikata pergi ke alam lainnya, maka menuruti karma berputar di roda samsara.

Sedangkan terlahir ke Alam Sukhavati, anda memiliki mata Dewa, telinga Dewa, kemampuan gaib sempurna, tak peduli sanak keluarga terlahir di alam mana, anda juga bisa mengetahuinya, kesusahan apa yang mereka alami, anda juga memiliki kemampuan untuk membantunya. Ini adalah ceramah yang suka didengar sebagian orang.



問: 我母親還沒有斷氣之前,不懂得佛理,不懂得佛號的意義。她臨終時沒辦法講話,斷氣以後,才經過靈媒與我們溝通,請問怎麼辦?

答:要簡單扼要告訴她念佛的好處,告訴她念佛能真正離苦得樂。有些人情執很深、很重,捨不得離開家親眷屬,你就告訴她,到西方極樂世界才真正永遠不會離開家親眷屬;去了別道,就隨業流轉。到極樂世界,你有天眼、天耳、神足,你的神通具足,家親眷屬無論在哪一道你都知道,有什麼苦難你都能幫忙。這是一般人都很喜歡聽的。21-250-0001