Jumat, 16 Mei 2014

Masalah Terbesar 20



­­­Tanya Jawab Seputar Masalah Terbesar Dalam Kehidupan Manusia 20

Pertanyaan :

Mertua perempuanku menderita kanker paru-paru stadium akhir, sungguh tersiksa. Kami juga sangat cemas, selain melafal Amituofo, apa lagi yang harus kami lakukan, sehingga dapat membantu meringankan penderitaannya?

Master Chin Kung Menjawab :

Anda sebaiknya memusatkan perhatian melafal Amituofo, tidak ragu, tidak terpencar, tidak terputus, menasehatinya agar juga ikut melafal Amituofo, ini pasti dapat membantu meringankan penderitaannya. Jika ajalnya telah tiba, melafal Amituofo terlahir ke Alam Sukhavati tidak menderita lagi, yang terpenting adalah anda yakin bahwa betapa tak terbayangkannya sepatah Amituofo ini. Andaikata penderitaannya masih belum berkurang, maka ketrampilan melafal Amituofo yang dimiliki dirimu tidak efektif, maka harus melanjutkan menambah kedalaman dari ketrampilan melafal Amituofo.

Waktu saya berada di Washington DC, ada seorang Upasaka Zhou Guang-da yang juga menderita kanker, dia bukan pengikut Ajaran Buddha, seluruh keluarganya tidak percaya pada Ajaran Buddha. Namun mereka bersedia menerima bantuan melafal Amituofo dari Pure Land Learning Society cabang sana, setelah melafal Amituofo selama tiga hari maka penderitaannya berakhir, meninggal dunia terlahir ke Alam Sukhavati. Seperti yang tercantum di dalam Amitabha Sutra yakni dalam kurun waktu sehari, dua hari, tiga hari.........”, adalah nyata adanya.

Syarat penting terlahir ke Alam Sukhavati, adalah saat menjelang ajal kesadaran masih jelas, tidak koma. Jika dia masih memiliki sisa hidup di dunia, maka dengan sendirinya penyakitnya akan sembuh; jika ajalnya telah tiba, dia akan meninggal dengan damai, maka itu bertekad lahir ke Alam Sukhavati betapa sempurnanya.


問: 我的婆婆得了晚期肺癌,相當痛苦。我們非常著急,除了念佛外,請問還應該做些什麼,才能使她減輕病痛?

答:你還是要念佛。一心念佛,不懷疑、不夾雜、不間斷,勸她也一起念佛,這決定能讓她減少痛苦。若是她的壽命到了,念佛往生就沒有痛苦,重點是你要相信這一句佛號不可思議。如果她還有痛苦,就是念佛功夫不得力,必須繼續再加深念佛的功夫。

  早年在美國華盛頓DC(美國首都),有一位周廣大居士也是得癌症,他不是佛教徒,一家都不信佛。但是接受那邊淨宗學會的助念,念佛三天就沒有痛苦了,真的往生。《彌陀經》講的「若一日,若二日,若三日」,是真實的。往生最重要的條件,是臨終時頭腦清楚、不迷惑、不昏沈。如果他還有壽命,病自然會好;要是壽命到了,他會很安詳的走,故求生極樂世界是無比的殊勝。21-247-0001