Sabtu, 17 Mei 2014

Kesehatan 06



­­­Tanya Jawab Seputar Kesehatan 06

Pertanyaan :

Tahun lalu mendadak tubuhku tidak sehat, selalu merasa pusing, kesulitan bernafas, setelah memeriksakan diri ke dokter juga tidak ada kemajuan. Oleh karena penyakit ini, menyebabkan kehidupanku, pekerjaanku, jadi tidak berdaya, sehingga merasa begitu tersiksa. Apakah ini menunjukkan bahwa rintangan karmaku muncul dan bagaimana cara mengatasinya?

Master Chin Kung Menjawab :

Ini memang benar adalah rintangan karma, yang penting adalah harus tahu bertobat. Anda boleh membaca buku “Empat Ajaran Liao-Fan”, jika dapat melihat DVD “Kisah Tuan Yu Jing-yi Bertemu Dewa Dapur”, maka ini lebih bagus lagi. Setelah menyaksikannya lakukanlah introspeksi diri dengan seksama, lihatlah diri sendiri dalam kehidupan keseharian, niat pikiran yang timbul sebenarnya dimana letak kesalahannya.

Memperbaiki seluruh kesalahan yang pernah diperbuat kembali ke jalan yang benar, memohon pemberkatan dari Buddha dan Bodhisattva, semoga anda bisa sehat kembali, kehidupan berjalan kembali seperti sedia kala.


問:末學於去年突然身體不適,常感覺頭昏、呼吸困難,看了醫生也沒有起色。由於這個病痛,導致生活、工作力不從心,因而感到非常痛苦、無助。請問是否業障現象,我應如何處理?

答:這確實是業障,重要的是要知道懺悔。你不妨讀《了凡四訓》,如果能看《俞淨意公遇灶神記》就更好,看了之後仔細去反省,看看自己在日常生活當中起心動念到底有哪些過失。把這些過失統統改正過來,求佛菩薩加持,希望你能恢復健康,生活正常。21-090-0078