Selasa, 13 Mei 2014

Kehidupan 53



­­­Tanya Jawab Seputar Kehidupan 53

Pertanyaan :

Saya bekerja di Yayasan Perlindungan Hewan di Hongkong, tugasku adalah memberikan obat kepada hewan yang tidak terlalu bersahabat agar mati dengan tenang, terkadang hatiku merasa bersalah, tetapi juga tidak tahu harus bagaimana membantu hewan-hewan ini?

Master Chin Kung Menjawab :

Cara membantunya adalah memberinya Visudhi Trisarana, jika berada di lingkungan dimana selalu terjadi vonis mati para hewan, setiap hari dapat memberi mereka satu kali Visudhi Trisarana, adalah serupa dengan mereka setiap hari melakukan kebaktian sore.

“Berlindung pada Buddha, tidak jatuh ke neraka; Berlindung pada Dharma, tidak jatuh ke alam setan kelaparan; Berlindung pada Sangha, tidak jatuh ke alam binatang”, melafal Amituofo dan melimpahkan jasa kebajikan kepada mereka, mengajari mereka agar membangkitkan tekad terlahir ke Alam Sukhavati.

Terlahir sebagai hewan karena rintangan karma yang terlalu berat, sehingga jatuh ke alam binatang, menasehati mereka agar membangkitkan tekad terlahir ke Alam Sukhavati. Hewan memiliki naluri, dengan penuh ketulusan anda menjalin komunikasi dengannya, dia juga dapat menerimanya.


問: 我在香港動物保護協會工作,是為一些有病或者是一些不太友好的動物施安樂死,有時候心裡很內疚,但又不知道怎樣做才是幫助這些動物?

答:幫助牠的方法是給牠做皈依,如果是常常在處死動物的環境裡,每天給牠做一次三皈依,就等於說我們做晚課一樣。「皈依佛,不墮地獄;皈依法,不墮餓鬼;皈依僧,不墮旁生」,旁生就是畜生,念佛給牠迴向,教牠發心求生淨土。做畜生是由於業障很重,墮在畜生道,勸牠念佛求生淨土,這樣就很好。牠有靈性,你誠心誠意跟牠溝通,牠都懂得,牠也能接受。21-269-0001