Minggu, 29 Juni 2014

Kebaktian Pagi Dan Sore 10



­­­Tanya Jawab Seputar Kebaktian Pagi Dan Sore 10

Pertanyaan :

Umat berkeluarga hanya menfokuskan diri membaca sutra tapi tidak melakukan kebaktian pagi dan sore, apakah ini diperbolehkan?

Master Chin Kung Menjawab :

Boleh, membaca sutra adalah melakukan kebaktian pagi dan sore; pagi hari anda membaca satu buku sutra dan sore harinya anda membaca satu buku lagi, inilah kebaktian pagi dan sore. Masing-masing individu memiliki cara yang berbeda, tidak harus menggunakan “buku panduan kebaktian pagi sore” yang biasanya digunakan di vihara-vihara. Buku panduan ini hanya digunakan dalam kebaktian bersama, jika diri sendiri maka tak perlu, makin praktis makin efektif hasilnya.

Lihatlah ada praktisi yang sampai sutra pun tidak dibaca lagi, hanya menfokuskan diri pada melafal Amituofo, pagi hari melafal Amituofo sepuluh ribu kali lafalan, sore harinya melafal lagi sepuluh ribu lafalan, maka kebaktiannya sudah jadi sempurna, hasilnya sangat efektif, benar-benar bertekad terlahir ke Alam Sukhavati.



問:居士專念經而不做早晚課,請問行不行?

答:行,念經就是早晚課;你早晨念一部經,晚上念一部經,這就是早晚課。各人早晚課有不同的做法,不一定要用寺裡的課誦本。課誦本是在一起共修時用,我們自己修行不必,愈簡單愈有效果。你看有人他連經也不念,他就念佛號,早晨念一萬聲佛號,晚上念一萬聲佛號,他的功課就圓滿了,都會很有效,真正求往生。21-269-0001