Minggu, 11 Mei 2014

Kehidupan 30



­­­Tanya Jawab Seputar Kehidupan 30

Pertanyaan :

Saya membuka usaha menjual lilin, dupa dan perlengkapan sembahyang, diantaranya ada kertas-kertas sembahyang dan kertas mantra, apakah ini boleh dijual? Demi menuruti kehendak orang banyak, apakah ini diperbolehkan?

Master Chin Kung Menjawab :

Pikiran benar maka tindakan jadi benar. Saat pembeli datang membeli barang daganganmu, anda dapat menasehatinya agar dapat membangkitkan pikiran maitri karuna, melafal Amituofo, ini baru benar. Karena anda menjual lilin dan dupa, kertas-kertas sembahyang, orang yang datang membeli mungkin takkan menentang Buddha Dharma, anda menasehatinya agar melafal Amituofo, ini sungguh bagus. Jika ada DVD ceramah Dharma maka boleh dibagikan kepadanya secara gratis, memperkenalkan padanya agar juga ikut ke vihara mendengar ceramah Dharma, maka anda benar-benar memiliki jasa kebajikan. Segalanya harus dengan manfaat yang sesungguhnya untuk membantunya, begini sudah cukup bagus.


問: 我本人做賣香燭的生意,其中有些種類是往生錢及印有往生咒,但不知是否可以賣及化掉?為了順從眾生,這樣做如法嗎?

答:心正行就正。顧客來買你的東西,你都能勸他發慈悲心,勸他念阿彌陀佛,這就對了。因為你賣香燭,賣紙錢,來買這些的人大概都不排斥佛法,你勸他念佛,很好。如果有結緣的這些光碟送給他,介紹他到道場來聽經,那你真的就有功德。一切都是以真實的利益幫助他,這樣就好。21-289-0001