Minggu, 18 Mei 2014

Kesehatan 15



­­­Tanya Jawab Seputar Kesehatan 15

Pertanyaan :

Andaikata seluruh keluarga mengidap penyakit yang serupa, apakah ini yang disebut karma kolektif? Bagaimana cara menghapus karma kolektif? Bagaimana cara membangkitkan tekad? Mohon ceramahnya.

Master Chin Kung Menjawab :

Keadaan ini adalah karma kolektif, untuk mengatasi rintangan karma, yang paling penting adalah bertobat dengan setulusnya, memutuskan kejahatan memupuk kebajikan, pasti akan berubah jadi baik. Semua rintangan karma adalah pikiran dan tindakan jahat yang diperbuat diri sendiri pada masa kehidupan lampau dan kehidupan sekarang ini, terutama diakibatkan oleh permusuhan yang dijalin dengan para makhluk.

Maka itu bertekadlah dengan bersungguh-sungguh untuk mulai bervegetarian, jangan lagi makan daging, sejak dulu hingga sekarang hasilnya sungguh nyata. Setiap hari melimpahkan jasa kebajikan dari akumulasi perbuatan baik kepada musuh kerabat penagih hutang masa kehidupan lampau, membantu mereka melafal Amituofo bertekad lahir ke Alam Sukhavati; lalu jika saat memiliki kemampuan maka melepaskan satwa ke alam bebas, melindungi semua makhluk, jangan lagi menyakiti semua makhluk.


問: 如果一家人同時有某一種病,請問是否共業?怎樣消除共業?怎樣發願?請開示。

答:這個現象是共業,業障最重要的是真誠的懺悔,斷惡修善,決定可以好轉。所有一切的業障,都是自己過去生跟這一生所造作的不善念頭和行為,特別是跟眾生結的冤仇所引起的。所以真正發願,從今天起素食,不再吃眾生肉,自古至今效果都非常明顯。積極的做法,是每天將修積功德迴向給冤親債主,幫助他們念佛求生淨土;再就是有能力的時候就放生,要愛護一切眾生,不再傷害一切眾生。21-275-0001