Minggu, 18 Mei 2014

Kesehatan 14



­­­Tanya Jawab Seputar Kesehatan 14

Pertanyaan :

Murid belajar Ajaran Buddha dan bervegetarian sudah ada 6 atau 7 tahun lamanya, tetapi tubuhku semakin lama semakin kurus, pucat dan lemah, mudah masuk angin, beragam penyakit, ketahanan tubuh juga sangat buruk, dan telah mengkonsumsi obat untuk jangka panjang. Bagaimana cara untuk mengubah keadaan ini?

Master Chin Kung Menjawab :

Ini karena ketrampilan melatih dirimu tidak efektif, mungkin caramu melatih diri ada yang salah. Praktisi yang pelatihan dirinya mengalami kemajuan, tubuhnya akan semakin sehat, kebenaran ini telah dibuktikan oleh eksperimen kristalisasi air yang dilakukan oleh ilmuwan Jepang yang bernama Dr. Masaru Emoto.

Air adalah mineral, di botol air ditempel tulisan “kasih sayang”, “terimakasih”,  kemudian diteliti dibawah mikroskop, bentuk kristal airnya sangat indah, akan menampilkan gambar yang sangat indah. Ini telah membuktikan bahwa air dapat mendengar, melihat dan memahami artinya. Jika menulis “aku benci kamu”, kemudian dibaca oleh air, maka kristal air yang terbentuk akan sangat jelek.

Sama halnya pula dengan tubuh manusia 70 persen bagiannya terdiri dari air, andaikata kita menggunakan hati yang baik, pikiran yang baik, maka seluruh sel tubuh akan menjadi sangat indah, panyakit apapun tidak ada. Penyakit timbul karena ada tiga racun yakni lobha, dosa dan moha, maka itu dalam Buddha Dharma melatih “memadamkan lobha dosa moha, giat melatih sila, samadhi prajna”.

Kami sendiri sejak belajar Ajaran Buddha, bervegetarian sudah 53 tahun lamanya, tubuh semakin sehat, maka itu penampilanku terhadap penyebaran Ajaran Buddha memiliki kegunaan yang sangat besar. Banyak yang menanyakan padaku bagaimana cara merawatnya, jawabanku adalah mengasihi dan berterimakasih, terhadap semua baik manusia, masalah dan benda, takkan ada kebencian.

Saya pernah mengemukakan pada praktisi sekalian tentang ”hidup dalam dunia yang penuh terimakasih”, yang baik terhadapku, saya berterimakasih; yang bersikap buruk padaku, saya juga berterimakasih, karena dia membantuku melenyapkan rintangan karma. Jika saya masih menyisakan rintangan karma ini, kelak harus menuju tiga alam rendah untuk menjalani penderitaan, jadi sekarang adalah beban karma yang berat dibalas dengan hukuman yang ringan, saya sangat berterimakasih padanya.

Diri sendiri membangkitkan keyakinan, memperbaiki diri sendiri, sehingga hati semakin damai, bermaitri karuna. Bertemu dengan musuh maka harus mengubah permusuhan menjadi persahabatan, permusuhan harus diurai dan jangan dijalin, ini adalah yang paling benar.



問: 弟子學佛吃素有六、七年,但是身體愈來愈瘦,面黃肌瘦,弱不禁風,病痛很多,體質極差,而且長期服藥。請問要如何改變現況?

答:這是你學佛的功夫不得力,可能在修學理論或方法上有錯誤。功夫得力的人,身體會愈來愈好,這個道理已經在日本江本勝博士的水實驗中得到證明。水是礦物,在水的瓶子貼上「愛」、「感謝」,放在顯微鏡下觀察,它的結晶非常美,會呈現非常美的圖案。證明了水會聽、會看,懂得人的意思。如果寫「我恨你」、「我討厭你」讓水看,水的結晶就會很難看。同理,人的身體百分之七十都是水分,我們用的是善心、善意,全身的細胞都會變得很美,什麼病都沒有。有病一定是有貪瞋痴三毒煩惱,故佛法修學是「息滅貪瞋痴,勤修戒定慧」。
我學佛以來,吃長素五十三年,身體一天比一天好,所以我的形象對佛教的宣傳產生很大的作用。許多國際人士問我用什麼方法保養,我的答案就是愛與感恩,心裡面對於一切人、一切事、一切物絕對沒有怨恨之心。


  我曾經對大家提出「生活在感恩的世界」,對我好的,我感恩他;對我壞的,我也感恩他,因為他幫我消業障。我若是留著這些業障,將來要到三途去受罪,所以現在是重罪輕報,我很感謝他。自己把信心建立起來,轉變自己,讓心地永遠是平靜、慈悲的。遇到冤家對頭要轉怨為親,化敵為友,冤家宜解不宜結,這是最正確的。21-247-0001