Selasa, 27 Mei 2014

Sebab Akibat 09



­­­Tanya Jawab Seputar Sebab Akibat 09

Pertanyaan :

Masa kini perkembangan tehnologi modern telah sampai pada kemampuan manusia untuk memindahkan faktor genetik struktur DNA kepada makhluk hidup lainnya, contohnya yang dapat kita lihat, kentang yang mengandung faktor genetik kacang kedelai dan bahan makanan lainnya.

Negara Tiongkok berhasil menggunakan sel tunggal untuk meng-kloning kambing, kera, dengan demikian apakah makhluk hidup ini masih bisa dibilang sedarah dengan ayahbundanya? Bagaimana pula jika ilmu pengetahuan ini jatuh ke tangan orang yang ambisinya besar, akibatnya sungguh tak berani dibayangkan.

Master Chin Kung Menjawab :

Saya pernah mendengar ada orang yang berkata, penemuan faktor genetik adalah tanda-tanda berakhirnya dunia ini, memang sungguh mengerikan, karena telah merusak hukum alam.

Sebagian orang beranggapan bahwa “manusia pasti bisa melampaui langit”, yakni manusia dapat mengendalikan dan mengubah hukum alam. Kemajuan tehnologi memang berhasil dicapai, namun bagaimana akhirnya? Planet ini akan musnah.

Kehidupan di permukaan bumi ini telah melalui berkali-kali proses pembentukan dan kemusnahan, muncul dan lenyap, menurut ahli arkeologi, ilmuwan sejarah, para saintis dan ahli nujum, pada jaman dahulu kala, di permukaan bumi ini ada sebuah peradaban manusia yang sangat maju, mengapa bisa musnah?

Masa kini peradaban manusia telah sampai pada tingkatan tertentu, jika perkembangan ini lebih maju selangkah lagi ke depan, maka mungkin saja akan tiba lagi waktu pemusnahan. Mungkin setelah melewati beberapa ratus ribu tahun lagi, atau beberapa juta tahun kemudian, peradaban manusia akan mulai lagi dari awal, dunia ini selamanya terus mengalami siklus muncul dan lenyap.

Kalangan Buddhisme berkata : “Segala sesuatu adalah sunya, namun Hukum Karma tidaklah kosong”. Mengapa Hukum Karma tidak sunya? Benih sebab menjadi buah akibat dan buah akibat menjadi benih sebab.

Ketika sesuatu itu telah mencapai batas ekstrim, maka dia hanya bisa bergerak melawan arah. Ini adalah aturan yang pasti.


問:現今科學技術發展到可將遺傳基因DNA分子轉換,移植到其他物種裡面,世面上可以看到含有大豆基因的馬鈴薯等其他食品。中國也用單細胞複製成功羊、猴子,請問牠們的本體是否還可稱為母親或是父親同一體?這種科技如果落到狂妄野心家手裡,後果真不堪設想。

答:我曾經聽人說過,基因的發明就是世界末日的預兆,確實是可怕,它破壞自然的定律。一般人所謂「人定勝天」,就是說人可以控制改變自然定律。科技發展能做到,但是最後結果是什麼?是這個星球的毀滅。我們地球上的生命是經過許多次的生滅,考古學家、歷史學家、科學家、預言家都曾經測到亙古時代,地球上有高度的文明,為什麼會毀滅?現在的人科技文明已經發展到相當程度,再往上發展可能又是一個毀滅的時候到了。也許再經過幾十萬、或者幾百萬年之後,人類的文明又再從頭開始,這個世間永遠都在循環。佛家講:「萬法皆空,因果不空。」因果怎麼不空?循環不空,轉變不空,因變成果,果變成因。所以,物極必反,這是一定的道理。21-090-0085