Kamis, 08 Mei 2014

Kehidupan 12



­­­Tanya Jawab Seputar Kehidupan 12

Pertanyaan :

Ketika dirasuki makhluk halus, jika pergi mencari pendeta aliran luar, apakah akan merusak citra praktisi Ajaran Buddha, apakah dengan demikian dapat menyelesaikan masalah sampai tuntas?

Master Chin Kung Menjawab :

Tidak dapat! Aliran luar memakai cara jimat dan mantra, memaksa dan mengusir para musuh kerabat penagih hutang masa kehidupan lampau, kebencian mereka masih belum padam, mereka hanya pergi menjauh untuk sesaat saja, menanti hingga suatu hari nasib anda sedang redup, dia akan datang kembali lagi, permasalahan ini tiada usainya.

Umpamanya, saya berhutang uang pada orang lain, lalu dia datang menagih hutang, lalu saya mencari preman untuk mengusirnya. Saya berhasil mengusirnya, tetapi hutang masih belum terlunasi, menanti preman itu pergi, maka dia akan datang lagi mencariku.

Maka itu, hutang uang harus dilunasi dengan uang, hutang nyawa dibayar nyawa, begitulah adanya, mana mungkin bisa menghindarinya. Maka itu, tidak boleh mengundang pendeta aliran luar yang menggunakan cara ilmu gaib untuk menyelesaikan masalah, kita harus menuruti aturan menggunakan Buddha Dharma, menyelesaikan masalah secara logika.   


問:遇到壓鬼或借用身體之事,請問去找外道是否會破壞學佛人的形象,真能徹底解決問題嗎?

答:不能!外道用符咒的方法,把這些冤親債主驅走,他的怨恨沒有消除,離開是一時的,等到你命衰的時候,他又來了,這個事情沒完沒了。

  譬如說,我們欠人家錢,人家來討債,我找一個有勢力的人、找一個黑幫老大,幫我把他趕走。人是趕走了,但債還沒有還清,等到幫助我的人離開了,他又來了。所以,欠錢的要還錢,欠命的要還命,這是理所當然,賴不掉的。因此,不可以找外道用法術來解決,我們要規規矩矩用佛法,合情合理的解決問題。21-090-0084