Jumat, 09 Mei 2014

Kehidupan 25



­­­Tanya Jawab Seputar Kehidupan 25

Pertanyaan :

Dalam kehidupan dan pekerjaan keseharian sering timbul banyak pertanyaan dan keraguan, namun tidak ada kalyanamitra yang bisa membimbingku, maka itu kecurigaanku semakin lama semakin banyak. Bagaimana cara mengatasinya, apakah harus memohon Buddha dan Bodhisattva membabarkan Dharma padaku?

Master Chin Kung Menjawab :

Tidak perlu, semua pertanyaan dan keraguanmu adalah khayalan, pikiran sesat, lepaskan semuanya, lebih baik memusatkan pikiran melafal Amituofo. Jika berjodoh bertemu dengan kalyanamitra maka boleh meminta bimbingan darinya; jika tidak ada juga tak masalah, lebih baik melafal Amituofo dengan setulusnya.

Banyak pertanyaan justru tidak tulus, insan yang tulus takkan ada pertanyaan. Melafal Amituofo hingga mencapai kemajuan batin, mendengar ceramah juga jadi memahami maknanya dengan jelas, maka masalah ini akan berangsur hilang, maka itu membaca sutra dan melafal Amituofo dapat membantu dirimu.


問:在日常生活工作當中,常有小疑問,沒有善知識開導,所以疑慮愈來愈多。請問應如何解決,是否該求佛菩薩感應開示?

答:沒有必要,這些疑慮都是妄想、邪念,把它統統放下,一心念佛就好。若有機緣,遇到善知識可以向他請教;遇不到沒有關係,老實念佛就好。問題多就是不老實,老實人沒有問題。念佛念到功夫得力,聽經能深解義趣,這些問題自然都消除了,所以讀經、念佛可以幫助你。20-14-0328