Rabu, 09 Juli 2014

Kemampuan Gaib 02



­­­Tanya Jawab Seputar Kemampuan Gaib 02

Pertanyaan :

Apakah Buddha dan Bodhisattva dapat merasuki tubuh manusia dan berbicara?

Master Chin Kung Menjawab :

Tidak terlalu mungkin, ini harus sangat kita waspadai, saat sekarang kejadian-kejadian serupa ini banyak dijumpai baik di dalam maupun luar negeri Tiongkok. Harus diketahui di dalam seratus kalimat ucapannya, jika hanya 99 kalimat yang diucapkannya benar, sedangkan ada satu kalimat yang menyesatkan, maka ini adalah Mara, ini harus sangat berhati-hati, mengenalinya dengan seksama.  

Banyak arwah yang merasuki tubuh manusia, menyamar dan meminjam nama Buddha dan Bodhisattva untuk melakukan sedikit kebajikan, dengan menggunakan kemampuan gaibnya yang tidak seberapa, untuk melakukan sedikit urusan kecil, sangat sakti; tetapi urusan besar maka dia akan berkata sembarangan, keruntuhan Dinasti Qing merupakan contoh yang sangat nyata.

Pada masa tersebut, setiap hari kaisar ada mendengar ceramah Dharma, maka itu beliau mendidik para pejabat dan penduduk negeri agar juga ikut mendengar ceramah Dharma, penduduk menuruti Ajaran Buddha, Ajaran Konfucius, karena itu tanpa perlu diberi titah, semua orang akan mematuhi ucapan kaisar seorang, seluruh negeri diliputi perdamaian, penduduk hidup dalam ketenangan!

Hingga pada masa Ratu Ci-xi memegang tampuk kekuasaan, dia menghapus tradisi ini, tidak sudi lagi mendengar para cendekiawan menceramahkan Buddha Dharma. Dia suka mencari dukun yang kerasukan, semua persoalan negara diputuskan oleh dukun, maka itu akhirnya Dinasti ini runtuh.   

Di dalam “Zuo Zhuan” (Uraian yang dibuat oleh Tuan Zuo pada tahun 400 SM) tertera bahwa “sebuah negara akan jaya jika mendengarkan ucapan rakyatnya; negara akan runtuh karena mendengarkan perkataan makhluk halus”, kita tidak boleh tidak memahami kebenaran ini.

Semasa kecil saya pernah tinggal di Fujian selama enam tahun, sangat percaya pada dukun kerasukan di Fujian, karena si dukun buta aksara, namun bisa menulis di atas piring pasir meskipun kecepatannya sangat lamban,  kira-kira sekitar setengah jam baru menulis dua atau tiga aksara saja.

Kemudian setelah tiba di Taiwan, saya juga pergi mencari dukun kerasukan, di sana saya memperhatikannya selama satu jam lebih, namun satu aksara pun tidak saya kenali, kecepatan menulisnya juga terlalu cepat. Si dukun kerasukan mengaku si makhluk halus lagi menyampaikan pesan di mulut, tetapi asisten yang berada di sampingnya bisa menulis catatan, saya merasa sangat curiga.

Maka itu, saya menanyakan hal ini pada Master Zhang Jia, Master Zhang Jia memberitahuku bahwa ini adalah kerasukan makhluk halus dan bukan Buddha atau Bodhisattva. Master Yin Guang memberitahukan kita, jika benar-benar adalah Buddha atau Bodhisattva, hanya boleh dipercaya satu kali saja, yakni Bodhisattva Jueming Miaoxing dalam kondisi kerasukan menulis keluar sebuah buku yang berjudul “Xi Fang Que Zhi (Petunjuk Nyata ke Alam Sukhavati)”, keseluruhan isinya adalah Buddha Dharma, satu kalimat pun tidak ada yang menyesatkan, selain ini maka yang lainnya tidak boleh dipercaya. Maka itu Master Yin Guang mempromosikan buku “Xi Fang Que Zhi”, yang melatih diri menuruti panduan buku ini  ada 12 orang dan semuanya meraih keberhasilan.


問:請問佛菩薩會隨時上身說話嗎?

答:不太可能,這個我們要特別預防,現在這類事情在中國、在外國我見過很多。要知道一百句話裡,只有九十九句有道理,一句沒有道理,那就是魔,這個要很小心、冷靜去辨別。有很多這些靈鬼,假借佛菩薩名義來做點好事,用一點小神通來做小事情很靈;但是大事情他就胡說八道了,清朝亡國就是個很明顯的例子。清朝早年的帝王都非常聰明,是虔誠的佛弟子,經常禮請法師到宮廷裡講經說法,皇帝也天天聽經,所以他教育大臣、人民都聽佛的、孔子的教誨,不需要下令全國人民聽他一人的,天下太平,人心安服!到慈禧太后才把這個廢除,不再聽專家學者講經說道。她喜歡駕乩扶鸞,國家大事統統在乩壇上決定,所以亡國了。《左傳》曰「國家將興,聽於民;國家將亡,聽於神」,聽鬼神,國家就會亡,聽人民的,國家會興旺,這個道理我們不能不懂。我小時候在福建住了六年,對福建的扶乩我很相信,因為扶鸞的人不認識字,一般都是在街頭隨便找的兩個做苦力的人。他們被找來一個人扶一邊,居然在沙盤上就會寫字,寫的速度很慢,大概半個小時才寫二、三十個字,而且兩人用一丁字形木架能寫得規規矩矩。

  以後我到台灣也去參觀過乩童,我在那裡看了一個多鐘點,一個字都看不出來,寫得速度太快了。自稱附身的人口裡念念有詞,別人在旁邊居然能夠記錄,我感覺得很懷疑。所以,我就問章嘉大師怎麼看這事情,章嘉大師才告訴我,這是靈鬼附身,不是真正的佛菩薩。印光大師也告訴我們,真正佛菩薩大概只有一次可以相信的,就是覺明妙行菩薩扶鸞寫出來的《西方確指》這本書,裡面講的全是佛法,一句都沒講錯,除這個之外都不可以相信。所以印祖推崇《西方確指》,依照覺明妙行菩薩《西方確指》修行的十二個人,個個有成就。21-268-0001