Jumat, 16 Mei 2014

Masalah Terbesar 28



­­­Tanya Jawab Seputar Masalah Terbesar Dalam Kehidupan Manusia 28

Pertanyaan :

Jika niatku adalah sangat ingin sekali terlahir ke Alam Sukhavati, tetapi khawatirnya jika saat menjelang ajal tidak ada orang lain yang membantuku melafal Amituofo, bagaimana sebaiknya?

Master Chin Kung Menjawab :

Boleh menggunakan mesin pelafal Amituofo, ini boleh siang malam tak terputus, mengingatkan diri sendiri. Jika benar-benar ingin terlahir ke Alam Sukhavati, syaratnya juga tidak banyak, asalkan memiliki keyakinan benar, tekad benar, dan benar-benar melafal Amituofo, sangat ingin bertemu Buddha Amitabha, hanya perlu mempersiapkan syarat ini.

Anda harus melepaskan segala kemelekatan, barulah bisa berhasil ke sana. Jika masih ada satu hal saja yang tidak sanggup dilepaskan, ini bagaikan seutas tali yang mengikat dirimu, sehingga anda tidak berhasil ke sana. Di dunia ini ada dua hal yang sulit dilepaskan dan berpisah yakni orang yang disayangi dan harta benda.

Kemelekatan terhadap dua hal ini harus dilepaskan hingga tuntas, sekarang juga sudah harus dilepaskan. Jangan katakan tunggulah saat menjelang ajalku barulah dilepaskan, jika sekarang saja tidak sanggup melepaskan kemelekatan ini, maka saat menjelang ajal juga takkan sanggup melepaskannya.
  


問: 如果真的很想往生,但往生時沒有緣,沒有人助念該怎麼辦?

答:可以用念佛機,那個可以日夜不間斷,提醒自己。要真正想往生,實在講條件並不要很多,有真信、真願、真念佛,想見阿彌陀佛,要具備這個條件。你要把這個世間人情世故統統放下,你才能去得成。若是有一樁事情放不下,那就是一條繩索拉住你,你就去不了。世間最難分難捨的,不外乎兩樁事情,一個是親情,一個是財產。這兩樣東西要放得乾乾淨淨,現在就要放下。不要說等我臨死的時候再放下,現在放不下,臨死的時候還是放不下。21-253-0001