Minggu, 11 Mei 2014

Kehidupan 39




­­­Tanya Jawab Seputar Kehidupan 39

Pertanyaan :

Saya memiliki belasan hektar perkebunan daun teh, dikelola sendiri dan tidak menyemprot pestisida, tetapi setelah disewakan kepada orang lain, dikarenakan orang itu tidak meyakini Ajaran Buddha, tidak tahu Hukum Karma, dia menggunakan pestisida untuk membunuh; apa yang harus kulakukan?

Master Chin Kung Menjawab :

Usaha ini sebaiknya dikelola sendiri, ini juga merupakan pelaksanaan Jalan Bodhisattva. Di dalam perkebunan daun teh boleh ditaruh mesin pelafal Amituofo dan memutarnya setiap hari untuk didengar pepohonan teh, jika pohon teh tumbuh dengan bagus, ini akan mempengaruhi orang lain; lihatlah  perkebunan itu tidak disemprot pestisida, bukankah panennya juga bagus, kenapa harus membunuh? Mengapa pula harus menciptakan karma ini? Maka itu dalam segala pekerjaan juga bisa melaksanakan Jalan Bodhisattva dan   melatih diri, dalam segala hal dapat mengajari para makhluk, mengubah kekuatan karma para makhluk.


問: 弟子有幾十畝茶園,自己經營不噴灑農藥殺生,承包給別人,由於他不信佛,不知道因果,肯定要打農藥殺生;廢棄,無償送人,他們管起來照樣殺生,對此不知道如何是好?

答:這個事情最好是自己經營,自己經營也是行菩薩道。你這個茶園裡面天天放阿彌陀佛給這些茶樹聽,如果它長得很好,那就會影響別人;你看看不殺生,照樣有很好的收成,為什麼要去殺生?為什麼要去造這個業?所以樣樣都可行菩薩道,都是修行,樣樣都是在教化眾生,轉眾生的業力。21-252-0001