Jumat, 09 Mei 2014

Kehidupan 26



­­­Tanya Jawab Seputar Kehidupan 26

Pertanyaan :

Selalu dirasuki makhluk halus, ingin saya membantunya menyampaikan pesan, menangani urusan, bahkan sering diganggu hingga tidak bisa melatih diri, bagaimana cara untuk melepaskan diri?

Master Chin Kung Menjawab :

Dirasuki makhluk halus, jika kebetulan saja bukanlah masalah, tetapi jika selalu datang merasuki maka tentunya jadi masalah, maka harus mengadakan negosiasi dengannya. Kita hidup dalam dimensi ruang yang berbeda dengan makhluk halus, menurut Buddha Dharma, manusia dan makhluk halus berada dalam Dharmadhatu yang berbeda.

Mengapa dia merasukimu dan bukan orang lain? Yang pertama adalah anda berjodoh dengannya; yang kedua adalah tubuhmu pasti sangat lemah. Jika tubuhmu kuat, energi Yang juga sangat kuat, makhluk halus juga akan menghindar darimu, tidak berani mendekat. Jika dirasuki makhluk halus, sebagian  kesimpulan mengatakan bahwa nasibmu sedang tidak bagus, sangat rendah, barulah dirasuki.

Jika dia ingin memohon bantuan dari kita, dalam cakupan kita memiliki kesanggupan membantunya, maka boleh membantunya, tetapi setelah selesai maka mintalah dia pergi dan jangan datang mengganggu lagi, dengan tutur kata ramah dan saling menasehati, dia juga akan mengerti.

Dia meminta untuk membantunya menyampaikan pesan, mengurus urusan, jika ucapan atau urusan itu adalah positif, beralasan sesuai logika, tidak melanggar hukum, maka boleh membantunya; jika negatif dan akan mencelakai banyak orang, menipu, ini tidak boleh dilakukan, anda harus menolaknya dengan tegas, maka dia akan pergi.

Tetapi sebaliknya jika anda malah takut padanya, maka dia akan semakin berani menindasmu; jika anda lebih tegas darinya, maka dia akan pergi. Jika dia masih tidak sudi pergi, maka anda melafal Amituofo, melafal nama Bodhisattva Avalokitesvara, memohon agar Buddha dan Bodhisattva memberkati, maka makhluk halus akan segera pergi.
     

問:時有鬼神附身,要我傳話、做事,甚至於常受其干擾無法用功,請問有何方法能脫離?

答:鬼神附身,偶爾還沒有關係,若常來附身的確是很麻煩的,必須與他交涉。我們與鬼神生活在不同維次的空間,依佛法講,鬼神與人是屬於不同的法界。

他為何附在你的身上,而不附身於別人?第一就是你與他有緣;第二是你身體一定很虛弱。如果你身體很強壯,陽氣很盛,鬼看到你都躲,不敢接近。鬼神上身時,一般而言是你運氣很不好、很低,他才會上身。

  如果他想要求我們幫助,在我們自己能力辦得到的範圍內就幫助他,但是幫助完後,就請他不要再來打擾,以好言溝通相勸,他也會了解的。他要求幫忙傳話、做事,若這個話或事是正面的,合情、合理、合法的,則可以幫他;如果是負面的,要傳一些害人、欺騙人的,這是絕對不可以的,你要理直氣壯不接受,他就會走開。若與其往來時,你愈怕他,他就愈欺負你;你比他還厲害,他就走了。如果他還是不肯走,你就念佛、念觀世音菩薩,求佛菩薩加持,他很快就會離開了。21-171