Jumat, 16 Mei 2014

Masalah Terbesar 25




­­­Tanya Jawab Seputar Masalah Terbesar Dalam Kehidupan Manusia 25

Pertanyaan :

Saat pasien sakit kritis masih diinfus dan dipasang selang oksigen, seharusnya tidak mencabut selang infus dan selang oksigennya, atau setelah membantunya melafal Amituofo selama 12 jam kemudian baru dilepas?

Master Chin Kung Menjawab :

Saat penyakitnya sudah kritis, orang yang menjaga yang berada disampingnya sangatlah penting. Ketika pasien berada dalam keadaan genting, jika penyakitnya tidak bisa disembuhkan lagi, maka selang-selang itu sebaiknya dicabut saja, setelah dicabut dia takkan menderita lagi, dia akan merasa lega dan bebas.

Jika belum sempat dicabut dan pasien menghembuskan nafas terakhir, dia akan sangat menderita, pada detik ini anda baru mencabut selangnya, dia juga sangat menderita, tidak mencabutnya dia juga sangat menderita, asalkan beralasan pasti dapat diterima, kami dapat mengamatinya.

Maka itu untuk mengurangi penderitaannya, sebaiknya saat penyakitnya sudah kritis dan tak tertolong lagi, selang-selangnya boleh dicabut, pada saat ini membantunya melafal Amituofo, agar dia juga turut melafal Amituofo, dengan melafal Amituofo, penderitaannya juga akan berakhir.

  

問: 病人正在輸氧氣或吊瓶時斷氣,應當下取下輸氧氣管、吊瓶管,還是待助念十二小時之後再處理?

答:人在病危的時候,他周邊照顧的人非常非常重要。在病人危急的時候,若已經不能夠好轉了,這個東西都要拔掉,拔掉之後他就沒有痛苦,他會感到很輕鬆、很自在。如果還沒有拔掉就斷氣,他會非常痛苦,你要是拔掉他也痛苦,不拔掉他也痛苦,這是人同此心,心同此理,我們都能觀察到的。所以為了減少他的痛苦,最好在病重的時候就拔掉,這個時候幫他助念,讓他自己也跟著念佛,念佛痛苦就沒有了。21-252-0001