Minggu, 11 Mei 2014

Kehidupan 33



­­­Tanya Jawab Seputar Kehidupan 33

Pertanyaan :

Bagaimana caranya membantu sanak keluarga yang menderita gangguan mental?

Master Chin Kung Menjawab :

Menasehatinya melafal Amituofo. Semua penderita gangguan mental adalah dikarenakan rintangan karma. Sumber penyakit ada tiga jenis yakni, yang pertama adalah penyakit yang diderita tubuh jasmani, ini dikarenakan tidak menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi, penyakit ini bisa diobati dokter.

Yang kedua adalah penyakit akibat ulah musuh kerabat penagih hutang masa kehidupan lampau, yakni dirasuki Mara, sehingga kesadarannya terganggu,  sering mendengar ada orang lain berbicara, mendengar orang lain datang mengganggunya, dokter tidak berdaya mengobatinya. Namun dengan membaca sutra dan melakukan pelimpahan jasa, melakukan negosiasi, jika musuh kerabat penagih hutang menerimanya maka mereka akan pergi, dan penyakit pun sembuh.

Di dalam “Maitri Karuna Pertobatan Air Samadhi”, Guru Negara Wu Da menderita penyakit bisul wajah manusia, ini adalah ulah musuh kerabat penagih hutang masa kelahiran lampaunya, yang datang untuk balas dendam; Yang Arya Kanaka melakukan negosiasi dengan bisul wajah manusia, kemudian dia menerimanya, penyakit guru negara segera sembuh.

Yang ketiga adalah penyakit akibat rintangan karma, ini bukan ulah musuh kerabat penagih hutang masa kelahiran lampau, yang merasuki tubuh, juga bukan penyakit akibat kurangnya pengendalian makanan minuman, penyakit ini hanya bisa disembuhkan dengan cara bertobat, mengetahui kesalahan diri sendiri, bertekad memperbaikinya, memutuskan kejahatan memupuk kebajikan, maka penyakit baru dapat sembuh.

Namun yang penting adalah bagaimana caranya agar si pasien bisa tahu kesalahannya sendiri, agar dia membangkitkan niat untuk bertobat, ini memerlukan bantuan insan lain. Jika dia benar-benar bisa menerima dan mengamalkan ajaran, barulah penyakit ini dapat sembuh.


問: 請問如何幫助有輕微精神病的眷屬?

答:勸他念佛。凡是有精神病,都是業障。疾病有三種來源,第一是生理的疾病,這是飲食不留意造成的,可以看醫生治癒。第二是冤業病,就是魔鬼附身,精神不正常,常常聽到別人講話,聽到別人擾亂、干擾他,這種病醫藥無法救。在佛門裡,做佛事、誦經迴向,從中調解,如果冤親債主接受走了,病就好了。《慈悲三昧水懺》中,悟達國師得人面瘡,是他前世的冤家來報仇的;迦諾迦尊者為他調解,冤親債主接受了,他的病就好了。第三是業障病,這不是冤家找上身,也不是生理毛病,這種病唯一的方法就是懺悔,知道自己的過失,痛改前非,斷惡修善,病就能好。但是如何能令他知道自己的錯,讓他真正發心懺悔,這需要別人的幫助。如果他真正能接受,依教奉行,這個病可以恢復。21-080-0001