Jumat, 16 Mei 2014

Masalah Terbesar 21



­­­Tanya Jawab Seputar Masalah Terbesar Dalam Kehidupan Manusia 21

Pertanyaan :

Apakah tumbuhan dan bakteri juga mengalami tumimbal lahir?

Master Chin Kung Menjawab :

Tumbuhan dan bakteri juga termasuk makhluk hidup, terutama bagi tumbuhan yang memiliki naluri kehidupan yang tinggi. Bunga, jika anda bersikap baik padanya, memujinya, maka dia akan mekar untuk waktu yang lama, menerbarkan semerbak keharuman; jika sebaliknya anda membencinya, tidak suka padanya, maka layunya juga cepat, sungguh mujizat, baik pohon, bunga dan rerumputan juga memiliki naluri kehidupan.

Beberapa tahun yang lalu, Upasika Chen Xiao-xi dari Beijing, suatu hari bermimpi banyak sekali anak kecil memohon pertolongan padanya : “Kami adalah rerumputan yang ada di sekitar rumahmu, kalian tidak menyiram air, tidak lama lagi kami akan segera layu dan mati”. Esok harinya ketika bangun tidur, dia ke taman bunga mini yang diurus ayahnya, dia hanya menyiram pohon dan bunga, tidak menyiram rerumputan.

Upasika Chen Xiao-xi segera mengambil air dan menyiram rerumputan, ayahnya berusaha mencegahnya, dia juga tidak berani menjelaskan hal ini pada ayahnya. Rerumputan ini adalah anak-anak kecil yang berada di dalam mimpinya.

Di pohon ada Dewa Pohon, bunga ada Dewa Bunga. “Bhiksu suci tidak menginjak rumput segar”, ini ada alasannya, jika memang sudah tidak ada jalan lain yang bisa dilewati, harus melalui jalan ini, juga harus minta maaf sejenak. Maka itu tidak ada makhluk hidup yang tidak memiliki naluri kehidupan, dari segi teori, bakteri juga serupa, karena dia adalah sebuah tubuh, tubuh dibentuk oleh pikiran, tentu saja memiliki naluri kehidupan, ini adalah aturan yang pasti.


問: 請問植物、細菌會不會輪迴?

答:植物跟細菌也是生物,特別是植物的靈性很高。花,你對它好,讚美它,它開的時間長久,香氣好;如果你討厭它,不喜歡它,就凋謝得快,真有感應,樹木花草都有靈性。前幾年,北京的陳曉旭居士有一天夢到很多小孩求她救命,告訴她說:「我們是你家的花草,你們沒有澆水,我們快要乾死了。」她第二天醒來之後,到院子看她父親照顧的小花園,他澆樹和花,不澆草。她就拚命去澆那些草,她父親就說不要澆草,她也不敢跟父親講此事。草木的靈就是她夢中的小孩。

  樹有樹神,花有花神。「清淨比丘,不踏生草」,是有道理的,實在沒有路,必須要通過,也要向它道歉。所以,無一沒有靈性,理論上講,細菌也不例外,因為它是一個物體,物體也是心識變現的,當然有靈性,這是一定之理。21-247-0001